PWI Jaya | Jakarta – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta mengusulkan enam nama untuk memperoleh penghargaan Kartu Pers Nomor Satu atau Press Card Number One (PCNO) di Hari Pers Nasional 2022, yang dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022.

Adapun enam nama yang diusulkan di antaranya Cak Herry Sarsongko Ludiro, Irmanto, Diapari Sibatangkayu, Naek Pangaribuan serta  Berman Nainggolan dan Antonius Bramantoro. Mereka diusulkan dari hasil rapat Pengurus Harian PWI Jaya beberapa waktu lalu.

Cak Herry (68), saat ini adalah Sekretaris II PWI Jaya, merupakan pengurus harian paling senior. Irmanto, Wakil Ketua Bidang Organisasi. Diapari Sibatangkayu, Ketua Dewan Kehormatan. Naek Pangaribuan, Sekretaris I, Berman Nainggolan Sektetaris  Dewan Kehormatan, sementara Antonius ‘Ino’ Bramantoro dari Siwo PWI Jaya.

“Kesemuanya adalah wartawan yang jam terbangnya sudah tinggi,” ujar Sayid Iskandarsyah, ketua PWI Jaya, di Sekretariat PWI Jaya, Senin (3/1/2022).

Sayid Iskandarsyah berharap keenam anggota PWI Jaya tersebut mendapatkan PCNO di HPN 2022 ini.

“Kita berharap wartawan senior yang sudah berkarier selama 25 tahun ke atas ini bisa dipertimbangkan panitia seleksi PCNO serta Ketua Umum PWI Pusat,” ungkap Sayid.

Perlu diketahui bersama, PCNO merupakan penghargaan tertinggi dari PWI  Pusat yang diberikan kepada wartawan yang sudah lama berkarier di dunia jurnalistik tanpa putus dan dinilai memberikan kontribusi pada organisasi.

PCNO diberikan setiap tahun, bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang dirayakan 9 Februari.

Pada HPN 2020 di Banjarmasin, Kalsel, dari PWI Jaya, PCNO dianugerahkan kepada Aat Surya Safaat dan Tubagus Adhi | Heru Lianto

By Ivan