PWI Jaya | Jakarta – Mengawali tahun 2022 ini, Pengurus Besar Federasi Kurash Indonesia (PB Ferkushi) punya gawean besar. Salah satunya adalah menggelar kegiatan penting dan strategis di Lampung pada 20-27 Februari 2022.

Ketua PB Ferkushi, Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin, mengatakan kegiatan penting dan strategis yang diagendakan adalah Kejurnas sekaligus Seleknas pembentukan Tim Nasional Kurash Indonesia, dan juga penataan wasit terbaik dari seluruh daerah.

“Untuk penataan wasit ini, PB Ferkushi akan mendatangkan dua wasit kelas dunia dari Uzbekistan,” ujarnya.

Hafil Fuddin pun menegaska, bahwa kejurnas ini menjadi satu parameter untuk menjaring atlet Kurash terbaik guna menghadapi SEA Games tahun ini juga di Vietnam.

Dalam Kejurnas sekaligus Seleknas ini akan mempertandingkan 5 kelas Putra dan 5 kelas Putri sebagaimana yang akan dipertandingkan di Vietnam.

Lebih lanjut Hafil Fuddin juga menjelaskan, di sela-sela Kejurnas sekaligus Seleknas ini akan digelar Rakernas yang menjadi pedoman dasar bagi PB Ferkushi mengevaluasi reorganisasi untuk menyatukan visi, tekad menghadapi even-even Nasional maupun Internasional.

Rakernas ini juga menjadi ajang konsolidasi bagi Pengprov, mengingat pada PON XXI 2024 di Aceh – Sumut Kurash sudah resmi dipertandingkan.

“Target kami, pertandingan Cabang Kurash pada PON XXI Aceh – Sumut akan berlangsung dengan sukses,” kata Mantan Pangdam Iskandar Muda itu | Heru Lianto

By Ivan