PWI Jaya | Banten —  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi massal di Gedung Aspirasi KP3B Banten, pada Rabu (22/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sigit menjelaskan, selain di Banten, akselerasi vaksinasi terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, guna mencapai target 70 persen sebagaimana yang diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada akhir tahun nanti.

“Vaksinasi massal yang dilakukan di Provinsi Banten ini guna mencapai target vaksinasi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Sigit dalam pengarahannya.

Selain itu, Mantan Kapolda Banten ini juga menyempatkan diri untuk menyapa secara langsung kegiatan di tempat lainnya secara virtual.

Sigit menekankan, jajarannya untuk terus memaksimalkan waktu yang ada guna memenuhi target vaksinasi sebesar 70 persen.

Ia pun berpesan, agar seluruh pihak melakukan jemput bola atau berperan aktif kepada masyarakat yang belum mau melaksanakan vaksinasi.

“Tolong untuk dipastikan dan dikejar target Bapak Presiden pencapaian 70 persen dimaksimalkan mumpung masih ada waktu. Pastikan bahwa Serang bisa mencapai akhir tahun 70 persen,” pintanya.

Demi meraih hasil maksimal, lanjutnya, diperlukan sinergitas dan kerja sama antara seluruh pihak, yakni, TNI-Polri, Pemda, relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

“Kalau semua dikerjakan secara bersama-sama tentunya target pencapaian lebih maksimal. Terima kasih dan mudah-mudahan pencapaiannya bisa 70 persen. Minggu depan kami monitor lagi,” ujar Sigit

Eks Kabareskrim Polri itu juga mengatakan, dengan akselerasi vaksinasi mencapai target 70 persen, akan memengaruhi terjadinya pertumbuhan perekonomian Indonesia. Karena mengingat, ke depannya Indonesia akan menyelenggarakan event nasional maupun internasional.

” Tren positif itu harus terus dipertahankan. Sehingga, pertumbuhan ekonomi di Indonesia kedepannya terus membaik,” papar Sigit | Heru Lianto

By Ivan