JAKARTA – “Sinergi Pemprov DKI Jakarta dan Pelindo II Menyongsong Wajah Baru Tanjung Priok”, menjadi tema dari seminar nasional yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

Seminar digelar secara hybrid, Jumat (5/2/2021), mulai pukul 14.00 wib. Sebagian dilakukan dari Museum Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mayoritas peserta mengikuti melalui zoom-meeting, termasuk stakeholders pelabuhan di seluruh Indonesia dan perwakilan PWI di 34 provinsi.

Sebagaimana diketahui, PWI Jaya dan Pemprov DKI Jakarta adalah tuan rumah peringatan HPN 2021 ini. Tema HPN 2021 ini, “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”, dipilih oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penyelenggaraan seminar nasional kepelabuhan dengan dukungan Pelindo II bertitik-tolak dari tema umum HPN 2021 tersebut. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diharapkan memberikan kata sambutannya.

“Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari sudah memberi kepastian akan hadir pada kegiatan webinar PWI Jaya dalam rangka HPN 2021 ini,” ungkap Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah pada rapat daring pengurus harian bersama panpel seminar, Kamis (28/1/2021).

Pembicara lain pada webinar ini adalah Dirut Pelindo II sendiri, Arief Suhartono, Dirjen Perla Ir.Agus H.Purnomo, dan pengamat perhubungan laut Sabri Saiman. Moderator, Siswanto Rusdi.

Memperingati HPN 2021, yang puncak perayaannya digelar 9 Februari, ada dua kegiatan yang menjadi tanggung-jawab langsung PWI Jaya. Yakni, seminar nasional kepelabuhan ini, dan seminar terkait tata ruang dan badan pertanahan nasional, dengan dukungan kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Seminar nasional PWI Jaya dengan ATR/BPN digelar sehari sebelumnya, Kamis (4/2/2021). Seminar ini juga dihelat secara hybrid, yakni tatap muka dan virtual melalui zoom-meeting.***

By Ivan