JAKARTA – Band Kotak yang beranggotakan Tantri (Vocal) Cella (Gitar) dan Chua (Bass),  mengaku siap tampil berpartisipasi dalam memeriahkan konser penggalangan dana bagi 1000 pekerja seni terdampak Covid-19 bertajuk, “The Story of Artis”.

Vocalis Kotak yang bernama lengkap Tantrisyalindri Ichlasari mengungkapkan, merasa kita perlu saling support dimasa sulit, akibat wabah Covid-19 ini.

“Kita sama-sama terdampak wabah ini, perizinan disulitkan dan akhirnya kami tidak dapat manggung dan menghibur. Jadi ya aku merasa di acara ini adalah moment untuk saling suport antara sesama kita,” kata Tantri daru kediamannya, Jakarta.

“Pesan untuk pekerja seni, kita hadapi masalah ini bersama-sama. Kita cari solusi bersama-sama, tetap semangat berkreasi dan kreatif, walau situasi memaksa kita harus social distancing. Yuk kita sama-sama membantu dan support untuk kelangsungan rekan seprofesi seni, mudah-mudahan cepat berlalu, sehingga kita bisa berkarya lagi,” ungkapnya.

Tantri berharap agar acara konser “The Story of Artist” ini, nantinya tidak hanya bisa menghibur, tetapi juga bisa memberikan support kepada para pekerja seni juga para wartawan.

”Saya berharap semoga kedepannya acara ini bisa menghibur sekaligus merangkul kembali, serta memberikan support antar sesama musisi dan juga wartawan. Agar kita sama-sama saling bahu membahu untuk bisa keluar dari kepenatan dan mencari solusi bagaimana nantinya kita bisa tetap bernafas di industri hiburan,” paparnya.

Satu Juta Penonton

Begitu pula, Grup band Kotak baru saja merilis single terbaru mereka bertajuk ‘Hoax’, pada 26 Juni 2020 lalu.

Single yang dikemas dalam bentuk video musik ini, Kotak merilis single ‘Hoax’, sekaligus menjadi momentum kembalinya sang vokalis, Tantri usai cuti melahirkan anak keduanya.

Grup band Kotak

Namun siapa sangka, video musik lagu ‘Hoax’ yang diunggah ke channel youtube Kotak Official, berhasil menembus satu juta penonton hanya dalam dua hari saja.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tantri.
“Alhamdulillah sudah satu juta viewers dalam dua hari kemarin video musik Hoax di youtube,” ujar Tantri Kotak.

Tantri mengatakan, ia sangat senang lagu ‘Hoax’ disambut hangat oleh penikmat musik Indonesia, khususnya penggemar ‘Kerabat Kotak’.

“Jujur, asli sih kita sempat kaget. Karena dua hari diunggah ke youtube, sudah satu juta viewers, Alhamdulillah,” ucapnya.

Istri dari Arda ‘Naff’ tersebut menganggap, satu juta orang yang menyaksikan karya terbaru Kotan sudah tertular vaksi hoax, dan membuat ia, Chua (bassis), dan Cella (gitaris) merasa sangat senang.

“Karena niat awal kita, ya kita pengin memberikan dan menebar kebaikan dalam bermusik, Alhamdulillah terlaksana,” ungkapnya.

“Seperti niat awal kita, bikin lagu Hoax pengennya jadi momen pengingat bukan untuk orang lain, tapi untuk Kotak sendiri bahwa vaksin hoax diri kita sendiri,” tambahnya.

Tantri juga tak luput mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mau terlibat secara sukarela, untuk menjadi model dalam video musik lagu ‘Hoax’.

“Terima kasih buat kalian semua sudah membantu Kotak menyebarkan vaksin Hoax,” ujar Tantri Kotak.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengungkapkan, perhelatan ini bakal dijadikan ajang guna mengumpulkan donasi bagi sekitar 1000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya. Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi.

“Kami mengharapkan event virtual ini mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonas,”harapnya.

Event bertajuk The Story of Artist dikemas dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARI RUMAHAJA mulai dari Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh digelar Sabtu (18/7) pukul 15.00-16.30 WIB.

Adapun pelaksanaan donasi sendiri antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung.

Dalam konser nanti selain Kotak akan tampil sejumlah artis lainnya yaitu Diva Pop Vina Panduwinata, Iis Dahlia, Close Friends dan sejumlah musisi lainnya. Selain itu turut berpartisipasi tokoh nasional diantaranya Sandiaga Uno, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (*)

By Ivan