anies baswedan mht

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, rencananya akan hadir dan menyerahkan secara langsung penghargaan Anugerah Jurnalistik MHT 2020.

Acara puncak penghargaan jurnalistik bergengsi yang digelar PWI DKI Jakarta bersama Pemprov DKI Jakarta ini akan digelar Senin (2/11) di Ruang Pola Lt. 2, Blok G, Balaikota DKI Jakarta.

“Semula pemberian penghargaan akan dilakukan secara virtual saja. Namun Gubernur sudah berkenan hadir dan ingin menyerahkan secara langsung penghargaan karya jurnalistik terbaik tentang pembangunan di Ibukota yang tentu juga selalu menjadi perhatiannya,” kata Kesit Budi Handoyo, Ketua Panitia Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin 2020 di Jakarta, Sabtu (31/10).

Acara penyerahan ini sendiri hanya akan dihadiri para pemenang dan tamu undangan, para sponsor serta pengurus PWI Jaya. Mereka pun diharuskan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pihak Pemprov DKI Jakarta menyiarkan acara ini secara langsung melalui aplikasi zoom meeting. Sementara PWI Jaya menayangkan secara langsung lewat akun facebook fan page PWI DKI Jakarta (https://www.facebook.com/PWIDKIJakarta) pada pukul 14.00 WIB.

Di Anugerah Jurnalistik MHT 2020 kali ini, terdapat tujuh kategori yang dilombakan. Karya jurnalistik yang dinilai Dewan Juri menyangkut tentang perkembangan pembangunan di Ibukota berserta berbagai persoalannya, mulai dari kategori:

1. Produk jurnalistik teks.
2. Produk jurnalistik foto.
3. Produk jurnalistik video stasiun TV terestrial.
4. Produk jurnalistik video media massa televisi streaming.
5. Produk jurnalistik audio.
6. Produk jurnalistik infografis.
7. Tajuk rencana.

Panitia juga hanya memilih media massa yang berasal dari DKI Jakarta.

“Tahun ini, kami banyak menyertakan pada karya digital di dunia pers mengikuti perkembangan dan perubahan dunia pers saat ini. Semoga lewat ajang tahunan dari PWI Jaya ini kualitas pers di Ibukota akan semakin baik,” ungkap Sayid Iskandarsyah, Ketua PWI DKI Jakarta.

Kesuksesan acara kali ini juga tak lepas dari dukungan para sponsor yang rutin mendukung agenda PWI Jaya tersebut. Mulai dari OJK, Bank BRI, Djarum Foundation, PT Pegadaian, FIF Group, Bank DKI, Bank BNI, hingga Sahabat Steven Musa (SSM).

Pengurus PWI Jaya berharap, ke depannya penganugerahan jurnalistik ini bisa berlangsung lebih meriah dengan kualitas karya jurnalistik yang lebih baik.